Lailatul Wida’; Motivasi Syu’bah Kembangkan Bahasa Arab

ADMINPESANTREN Kamis, 15 Oktober 2020 23:17 WIB
362x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Muba Putri

Bata-Bata – Untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil belajar peserta otonom, Syu’bah yang berada di bawah bimbingan Himpunan Alumni Bahasa Arab Mambaul Ulum Bata-Bata  (HUBBA) putri, menyelenggarakan Lailatul Wida’ (malam perpisahan) yang dilaksanakan di aula madrasah putri pada Kamis malam, (15/10/2020) yang dimulai pada pukul 20:30 sampai selesai.

Lailaitul Wida’ pada kali ini, merupakan Lailatul Wida’ ke-12 semenjak otonom Syu’bah didirikan oleh Lembaga Pendidikan Bahasa Arab (LPBA). Syu’bah merupakan badan otonom yang mempelajari bahasa Arab dasar di bawah naungan LPBA yang dibimbing oleh anggota HUBBA.

Ada banyak persiapan yang dilakukan untuk acara Lailatul Wida’ ini, di antaranya belajar untuk persiapan demonstrasi, latihan untuk persiapan tampilan, mars dan ikrar. Pada awalnya peserta syu’bah berjumlah 87 orang, namun yang lulus dan mengikuti Lailatul Wida’berjumlah 46 orang. Adapun yang menjadi pendemonstrasi di acara Lailatul Wida’ tersebut yaitu sebagian pembimbing LPBA dan beberapa alumni HUBBA.

Ukhti Tusi Wardana sebagai wakil ketua HUBBA  sangat berharap agar peserta Syu’bah tetap bersemangat dalam belajar bahasa Arab. “Saya berharap agar para peserta Syu’bah untuk jangan berhenti belajar sampai di sini. Maksudnya ini kan masih dasarnya, jadi silahkan lanjutkan ke LPBA mumpung masih ada kesempatan,” ujarnya sembari tersenyum. (fan/red)