Fahri dan Anis Matta Kunjungi Bata-Bata

ADMINPESANTREN Rabu, 11 November 2020 22:54 WIB
1725x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Berselang dua hari dari kembalinya santri ke pondok pesantren, Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) mendapatkan kunjungan spesial dari dua tokoh nasional, yakni Fahri Hamzah, S.E. dan Muhammad Anis Matta, Lc. Dalam kunjungannya itu, keduanya memberikan motivasi di hadapan ribuan santri, Rabu, (11/11/2020) yang bertempat di mushalla Ponpes Muba.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan semarak. Sebab, kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh santri, melainkan para alumni turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Dalam sambutannya, Fahri Hamzah menegaskan kepada semua hadirin, lebih-lebih yang notabenenya masih berstatus santri aktif untuk terus semangat dalam belajar agar negara ini dapat mengalami perubahan menjadi negara yang baik dan maju. “Santri harus turun tangan untuk membereskan masalah yang ada di Rebuplik Indonesia ini,” tegasnya.

Muhammad Anis Matta sebagai pembicara kedua juga menegaskan dan berharap kepada santri untuk bisa menata negara ini dengan baik. Selain itu, dia juga mengungkapkan kepercayaannya terhadap kegiatan belajar mengajar yang ada di pesantren. “Saya percaya betul terhadap tata kelola pendidikan di pesantren. Sehingga pesantren inilah yang insyaallah akan menjadi modal dari kebangkitan Indonesia,” ungkapnya sambil diiringi tepuk tangan semua hadirin.

Risky Umam selaku salah seorang santri aktif yang rutin mengikuti kegiatan pesantren juga menaruh harapan kepada semua santri untuk bisa menata kembali keadaan negeri ini menjadi lebih baik lagi. “Santri itu sudah dibekali berbagai ilmu pengetahuan, mulai dari ilmu agama dan ilmu umum. Tujuannya adalah untuk dilatih agar menjadi pribadi yang baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab dalam menjalankan nilai-nilai keberislaman dalam kehidupan,” pungkasnya. (Zal)