BEM UNISMA-OSMA MUBA Kampanyekan Anti Korupsi

ADMINPESANTREN Jumat, 27 November 2020 13:07 WIB
381x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Malang (BEM UNISMA) menggelar acara bersama beberapa santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata. Kegiatan tersebut dituanrumahi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata (OSIS MA MUBA) dan diletakkan di aula Madrasah Barat, Jumat, (27/11/20).

Acara yang mengangkat tema kampanye anti korupsi tersebut merupakan acara perdana antara BEM UNISMA dengan OSIS MA Muba ataupun dengan MA MUBA sendiri. Ustadz Qomaruddin, selaku Waka Kesiswaan MA Muba dan juga pembina OSIS berharap bahwa kegiatan ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir, namun beliau berharap silaturrahmi antara UNISMA dan juga Bata-Bata akan makin erat ke depannya. “Semoga akan berlanjut ke sesi-sesi selanjutnya,” harap beliau.

 Pada acara tersebut tidak semua santri bisa mengikutinya, hanya para ketua kelas dan beberapa siswa kelas unggulan saja. Namun begitu, Ustadz Qomar – sapaan akrab Ustadz Qomaruddin – tetap mengharapkan banyak hal positif dari terselenggaranya acara tersebut. Beliau pun berharap, dengan dipilihnya aktivis kelas untuk mengikuti kegiatan tersebut, materi dapat terserap dengan baik dan acara berlangsung dengan komunikatif.

Selain diharapkan peserta dapat menyerap banyak ilmu dan pemahaman akan kejahatan para pelaku korupsi, serta kiat-kiat cara membentengi diri dari sifat tercela tersebut, beliau juga berharap para peserta mendapatkan pengalaman dan juga motivasi agar bisa menjadi penerus bangsa yang bisa menuntaskan kejahatan korupsi tersebut. “Kalian (para santri. red) agen perubahan bangsa,” kata beliau.

Selain membagikan banyak pengetahuan dan pengalaman, di penghujung acara, BEM UNISMA membagikan dua buku gratis kepada tiap-tiap peserta yang hadir. Mereka berharap buku tersebut menjadi pelengkap dari apa yang tidak sempurna dalam pelaksanaan seminar anti korupsi tersebut. “Semoga bisa bermanfaat,” kata Qusairi, salah seorang pengurus BEM UNISMA sekaligus Koordinator Wilayah Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) Malang. (Jad)