OSMA Putri Menggelar Lomba Keasrian Kelas

ADMINPESANTREN Jumat, 27 November 2020 16:23 WIB
103x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – OSIS Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata (OSMA MUBA) Putri mengadakan lomba keasrian kelas pada hari Jumat (27/11/2020) pukul 13:00 WIB yang bertempat di ruang kelas MA MUBA Putri.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan OSMA MUBA Putri tersebut digelar setiap selesai masa liburan pesantren dan dibagi menjadi dua gelombang. Pada semester ganjil lomba ini dikhususkan bagi kelas XI dan XII, sedangkan pada pelaksanaan kali ini khusus diikuti oleh siswa kelas X dalam rangka persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan awal semester genap. Pada pelaksanaan lomba kali ini terdapat 11 ruang kelas yang terdiri dari program IPA, IPS, dan INTENSIF keagamaan. Panitia lomba yang dikoordinir oleh bidang ORKEB (Olahraga dan Kebersihan) tidak menentukan tema khusus melainkan berdasarkan kreativitas siswa.

Kriteria penilaian meliputi keindahan dan kebersihan, kelengkapan atribut kelas, inventaris, serta penilaian motto dan mading (majalah dinding). Penilaian dilakukan oleh staf pengajar MA MUBA Putri serta pembina kegiatan ekstrakurikuler kepenulisan yaitu, Ustadz Idris Abdullah, Ustadz Komaruddin Dj, Ustadz Ahmad Hafid, dan Ustadz Moh. Abdul Majid Al Ansori.

Segala persiapan yang dilakukan oleh OSMA selaku penanggung jawab lomba tersebut di antaranya adalah menghimpun data dan bahan yang dibutuhkan oleh masing-masing ruang kelas lalu menyetorkannya kepada bagian staf pengelola sekolah serta mengontrol kesiapan para siswa sebelum pelaksanaan lomba.

Dinis Salamah, selaku ketua bidang ORKEB sangat mengapresiasi berlangsungnya lomba ini dan berharap para siswi akan konsisten menjaga kebersihan lingkungan sekolah, “Mudah-mudahan siswi MA tetap menjaga keasrian kelas masing-masing”, ujarnya. (im/Red)