Santri Bata-Bata Lolos Lomba Baca Kitab Tingkat Jawa Timur

ADMINPESANTREN Sabtu, 5 Desember 2020 22:23 WIB
1317x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Prestasi Santri

Bata-Bata – Salah seorang santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) berhasil melaju ke Tingkat Jawa Timur dalam ajang seleksi Lomba Baca Kitab Kuning Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Prestasi itu diraih setelah santri bernama Fawaid Ainul Asfar tersebut, meraih juara II dalam babak penyisihan level pertama tingkat Daerah Dakwah (DD) 11 yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Sumenep, Sabtu, (5/12/2020).

Lomba baca kitab kuning tersebut dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat daerah hingga nasional. Adapun materi kitab yang diperlombakan adalah kitab Fathul Muin. Dalam seleksi tingkat DD, diambil tiga pemenang dan berhak lolos ke tingkat Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada Sabtu-Ahad, (12-13/12/2020) di Kantor DPW Fraksi Sumenep.

Ustadz Moh. Mujib, selaku Kasi. Pengembangan Bakat dan Minat Pondok Pesantren berharap agar santri Bata-Bata yang lolos ke tingkat Jawa Timur berhasil menang dan terus melaju ke tingkat Nasional serta menjuarainya, “Semoga Allah memberikan kemudahan untuk juara I di tingkat Nasional”, ujarnya.

Di lain pihak, Fawaid – sapaan akrab Fawaid Ainul Asfar – berujar bahwa berkompetisi di tingkat Jawa Timur akan lebih berat. Dia pun akan berusaha semaksimal mungkin dengan belajar dan terus mengembangkan potensi dirinya untuk memberikan hasil yang terbaik. “Tantangan di Jawa Timur akan lebih berat. Kualitas peserta akan lebih meningkat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. In syaa Allah, mohon doanya”, katanya. (Ans)