Ajak Anggota Baru Dalami Makna Pramuka

ADMINPESANTREN Jumat, 19 Februari 2021 17:04 WIB
280x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata — SAMBA (Satria Muda Bata-Bata) Gerakan Pramuka Insan Madani (GPIM) Gugus Depan (GUDEP) 1565 Pangkalan Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan mengajak anggotanya mendalami pramuka yang dikemas dengan pelantikan anggota dan seminar tentang kepramukaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman dan aula madrasah, Jumat (18/02/2021).

Moh. Dewa Saputra selaku koordinator pramuka menyampaikan tujuan diadakannya acara tersebut guna untuk menambah skill anggota baru dalam kepramukaan. Selain itu, agar anggota baru tidak kalah bersaing nantinya dengan andika pramuka lainnya di luar sana. “Mereka (red. anggota baru) dilantik untuk lebih berwawasan dalam kepramukaannya”, ujarnya saat didatangi redaksi.

Santri yang sedang duduk di bangku kelas XII IPA itu juga berharap agar andika pramuka bisa lebih giat dan bersemangat dalam mendalami kepramukaan. “Pendalaman materi kepramukaan sangat penting. Sebab, di dalamnya kita banyak memperoleh banyak pengalaman, baik ilmu sosial maupun alam, dan yang pasti juga tentang keagamaan”, imbuhnya.

Saiful, selaku ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam acara tersebut juga ada sesi pembacaan buku Syarat Kecakapan Umum (SKU) yang di dalamnya berisi tentang undang-undang kepramukaan secara mendasar, “Kami juga membacakan SKU agar mereka tidak salah jalan dalam mengartikan pramuka,” ujarnya.

Pelantikan perdana tersebut berjalan sesuai dengan harapan. Antusiasme dari alumni menjadikan acara tersebut lebih meriah dan semakin menambah kesemangatan bagi mereka yang dilantik. “Alhamdulillah, acaranya lancar dan anggota lebih semangat karena ada dukungan dari alumni,” pungkas Saiful saat diwawancarai. (And)