Peluang Santri Menjadi Orator Handal Melalui Ngaji Public Speaking

ADMINPESANTREN Jumat, 19 Maret 2021 22:45 WIB
217x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Muba Putri

Belajar bicara di depan umum atau yang dikenal sengan public speaking menjadi skill yang dibutuhkan pada zaman ini. Public Speaking memiliki beberapa manfaat, diantaranya  dapat meningkatkan rasa percaya diri dan melatih kemampuan memformulasikan gagasan dalam berkomunikasi, karena salah satu cara menyebarkan kebaikan juga melalui komunikasi. Dengan seringnya berkomunikasi, kita juga akan mendapatkan beberapa manfaat, salah satuya yakni kita akan dibekali dengan skill dasar untuk menjadi pembicara yang baik.

Seminar yang terealisasi pada Jum’at, 19 Maret 2021 di Aula Sekolah pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Puteri dengan tema, “Ngaji Publik Speaking: Menjadi Orator Handal dan Bermutu” tersebut berjalan dengan sangat realistis. Ismal Hermana, elaku pemateri telah mengemas materi semnar dengan sangat baik, yakni dengan menggunakan cara yang tidak hanya menyampaikan informasi saja namun juga melibatkan audien untuk aktif dalam acara seminar tersebut.

Public Speaking dirasa penting diantaranya supaya kita bisa manambah wawasan lebih luas dan mampu meyakinkan orang lain, Beliau juga mengatkan “Kita terlahir ke dunia untuk belajar menjadi orang baik, menjadi orang mulia, mempersembahkan nilai diri, keluarga dan bangsanya”. Melalui Seminar ini pula diharapkan agar kita tidak hanya berbicara di muka umum namun juga bisa menyampaikan ide, dan gagasan yang mampu menginspirasi orang lain untuk menciptakan generasi yang sejahtera. (Ieq).