Ta’aruf University: Sosialisasi Kampus Bersama Puteri IMABA

ADMINPESANTREN Sabtu, 20 Maret 2021 23:17 WIB
192x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Muba Putri

Bata-Bata, sabtu (20/03) Puteri IMABA (Ikatan Mahasiswa Bata-Bata) telah melangsungkan sosialisasi kampus yang melibatkan mahasiswa kelas akhir MA dan SMK Mambaul Ulum Bata-Bata Putri. Acara yang menghadirkan Alfiyah Rizzy Afdiquni dan Imroatul Mufidah sebagai pemateri tersebut membahas seputar sosialisasi kampus Dalam Negeri dan kampus Luar Negeri.

Sebagai pembicara terkait kampus Dalam Negeri, Alfiyah menjelaskan seputar kategori perguruan tinggi, jalur pendaftaran, program beasiswa, dan sekilas perjalanan kehidupan sebagai mahasiswa. “Kalau kalian sudah jadi mahasiswa nanti harus sering-sering searching cari info di google, biasakan hidup mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain”, tutur lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim tersebut.

Persebaran IMABA hingga skala internasional seperti di Mesir, Taiwan, Turki, Malaysia, Brunei Darussalam, dan China semakin memecut semangat santri Bata-Bata untuk bisa eksis dan menempuh jenjang pendidikan di Luar Negeri. Pada sosialisasi kampus yang digagas Puteri IMABA tersebut, Imroatul Mufidah membawakan materi terkait kampus-kampus di luar negeri, jalur beasiswa, cara menentukan jurusan, benefits yang bisa didapatkan, dan apa saja yang perlu dipersiapkan agar bisa diterima di salah satu universitas di luar negeri.

Acara sosialisasi kampus yang berlangsung sejak pukul 09:00 hingga pukul 11:00 WIB tersebut dimoderatori oleh Masluhah Jusli dan dikonsep dalam bentuk mini talkshow dengan memberikan ruang untuk dialog interaktif antara pemateri dan peserta dengan mengajukan beberapa pertanyaan, kebingungan, dan keresahan yang dirasakan peserta terkait perkuliahan, cara mendaftar, dan cara apply program beasiswa.(Mas).