Mengaktualisasikan Pendidikan Masa Depan

ADMINPESANTREN Senin, 22 Maret 2021 12:33 WIB
185x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji

Bata-Bata — Pekan Ngaji 6 kali ini sudah memasuki hari yang kelima, dimana sudah banyak seminar–seminar yang terlaksana seperti Ngaji Mutu Pendidikan hari ini, yang mengangkat tema  “Aktualisasi Nilai Pesantren sebagai Basis Mutu Pendidikan” bersama Ahmad Zaini, M.Pd sebagai penyaji yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

 Pada ngaji kali ini berbeda dengan ngaji-ngaji sebelumnya, karena hanya dikhususkan pada para asatidz sebagai tenaga pengajar di bawah naungan PP. Mambaul Ulum Bata-Bata. Akan tetapi antusiasme santri yang begitu semangat dalam mengikuti seminar juga banyak, sehingga ada sebagian santri yang ikut nikmat mendengarkan pemaparan pemateri. Acara tesebut bertempat di Aula Madrasah Barat, Senin (22/03/21).

Pemateri banyak menyampaikan materi kepada audien berkaitan dengan mutu pendidikan, seperti apa konsep pendidikan di masa depan dan bagaimana cara kita untuk berpendidikan. “Dalam pendidikan itu harus ada masa lalu, masa depan, dan masa kini. Namun kita jangan melupakan masa kini demi masa depan,” tuturnya.

Di akhir materinya, Ahmad zaini, M.Pd memuji pendidikan di Bata-Bata. Dia mengatakan bahwasanya pondok ini banyak melahirkan alumni yang luar biasa. “Bata-Bata kalau dipandang dari fisik itu biasa namun substansinya luar biasa,” ucapnya mengakhiri materi.

Usai acara, panitia pelaksana Pekan Ngaji 6 memberikan cenderamata kepada pemateri dan moderator secara bergantian.

Berdasarkan hasil wawancara tim redaksi, Khoirunnas selaku santri aktif Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata mengatakan, “Saya sangat bersyukur, dengan tema ngaji kali ini, saya bisa menambah wawasan yang banyak walaupun status saya masih pelajar. Saya berharap semua ini, bisa bermanfaat bagi kalangan santri, khususnya diri saya sendiri,” ucapnya. (Ri)