SMP Muba Gondol 5 Trofi Pentas PAI

ADMINPESANTREN Senin, 20 September 2021 20:00 WIB
117x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Sekolah Menengah Pertama Mambaul Ulum Bata-Bata (SMP Muba) meraih segudang prestasi dalam ajang Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-5 tahun 2021 jenjang SMP tingkat kabupaten. Perlombaan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia tersebut berlangsung pada Rabu-Sabtu, (15-18/9/21).

SMP Muba berhasil menyabet 5 gelar sekaligus, yakni Juara 1 & 3 Lomba Pidato, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat, Juara 1 Lomba Kaligrafi, dan Juara 3 Lomba MTQ. Kelima gelar tersebut diraih oleh siswi-siswi SMP Muba setelah mendapatkan bimbingan khusus dalam mempersiapkan perlombaan. Selanjutnya, siswi-siswi berprestasi tersebut akan mewakili kabupaten Pamekasan dalam event selanjutnya di tingkat provinsi.

Dalam mempersiapkan event bergengsi itu, pengelola SMP Muba mengagendakan bimbingan yang lebih intens untuk semakin mengasah kemampuan peserta dan menguatkan mental mereka. “Kami akan adakan evaluasi dari kesalahan-kesalahan yang ada di Kabupaten, apalagi urusan mental, sebab ini sudah di tingkat Jawa Timur,” ungkap Ahmadi Ghafur, Waka. Kesiswaan SMP Muba.

Ke depannya, SMP Muba diharapkan semakin mengalami peningkatan baik dalam hal kualitas maupun kuantitas. Prestasi demi prestasi dalam berbagai event dan perlombaan akan terus dioptimalkan demi mengharumkan nama baik almamater Bata-Bata. “Meskipun SMP Muba ini masih berjalan tiga tahun, dengan bukti kami mewakili Pamekasan di event bergensi, itu artinya SMP Muba terus berbenah untuk menjadi lebih maju. Mohon doa restunya semoga kami bisa mengharumkan almamater tercinta ini di event-event berikutnya,” jelasnya. (Ans)