MI 1 Muba Sabet 11 Trofi Porseni

ADMINPESANTREN Ahad, 21 November 2021 20:24 WIB
64x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Prestasi gemilang kembali diukir siswa siswi MI Mambaul Ulum 1 Bata-Bata di ajang Porseni tingkat MI se-Kecamatan Palengaan yang diselenggarakan pada Ahad, (21/11) yang bertempat di MDTA Al-Ghazali Palengaan Daya. Tujuan dari Porseni ini adalah mewadahi dan mengembangkan bakat dan minat serta keterampilan siswa-siswi MI dalam berbagai bidang.

Di dalam lomba seni tarik suara, yaitu lomba menyanyi Islami, A’lynur berhasil meraih juara 1 putri dan Mahfud sukses meraih juara 2 putra. Untuk MTQ, Zulfa Indah Maulana berhasil menyabet juara 1 putri dan Miftahul Amin meraih juara 2 putra. Untuk lomba pidato bahasa Arab, Siswa MI Mambaul Ulum 1 Bata-Bata berhasil mengawinkan gelar dengan sama-sama meraih juara 1 atas nama Moh. Khoirul Fawaid dan Warisatun Nuraniyah.

Kemudian dalam cabang Pidato Bahasa Indonesia putra, Helmi Arfa berhasil meraih juara 2 dan Pidato Bahasa Inggris Putri oleh Safa Atika memperoleh Juara 3. Sementara cabang Kaligrafi Putra diraih oleh Abd. Aziz Inqiyadul Haq sebagai Juara 3. Untuk cabang catur putra diraih oleh Ahmad Fahri Munfarid yang berhasil menyabet Juara 2 dan Mohammad Bakri sukses meraih juara 1 lomba tenis meja putra. Totalnya adalah 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu berhasil dibawa pulang ke MI Mambaul Ulum 1 Bata-Bata.

Prestasi yang menggembirakan ini baru permulaan saja, karena lima peserta yang menjadi juara 1 masih akan bertanding lagi mengikuti seleksi kabupaten. H. Abd. Qadir, M.Pd selaku kepala sekolah mengatakan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas usaha para peserta dan pembimbing lomba Porseni MI tahun ini. “Semoga dengan kemenangan ini MI Mambaul Ulum 1 Bata-Bata menjadi madrasah yang unggul dan berprestasi di bidang akademik dan non akademik, dapat memotivasi siswa-siswi yang lain untuk mengembangkan bakat dan minat serta keterampilannya,” ungkapnya. (Tib)