Pengurus IMABA TURKI Menangkan Lomba Artikel Internasional

ADMINPESANTREN Rabu, 24 November 2021 19:18 WIB
433x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Turki – Suud Sarim Karimullah Seorang Alumni PP. Mambaul Ulum Bata-Bata kembali mengharumkan nama almamater dengan meraih juara Lomba Menulis Esai pada Jumat, (19/21). Lomba ini diselenggarakan oleh Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Yordania dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Panitia dalam lomba ini menyediakan tema pilihan yaitu; Santri: Menerima atau Menjaga Budaya dan Strategi Santri Membangun Peradaban Masyarakat Islami. Lomba dipublikasikan pada 24 Oktober dan pengumuman pemenang pada tanggal 19 November 2021. Lomba ini dibuka untuk umum baik mahasiswa dalam maupun luar negeri. Suud berhasil meraih Juara 3 mewakili Imaba Turki dengan menulis artikel berjudul “Peran Santri dalam Menjaga Eksistensi Tradisi dan Budaya.”

Tidak hanya sekali ini saja, Suud berhasil menjadi juara di beberapa lomba dan ajang nasional maupun internasional. Diantaranya ia pernah meraih Best Paper Award dalam acara “The 4th Annual Scientific Symposium of Indonesia Collegians in Japan (ASSIGN)” yang mengangkat tema “Indonesia Outlook: The Prospect of Indonesia towards Society 5.0 in Succeeding Indonesia Golden Era 2045.” Ajang ini diselenggarakan oleh PPI Jepan bekerjasama dengan Merial Institute dan KBRI Tokyo.

Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan master pada program studi Basic Islamic Sciences di Universitas Gumushane ini juga pernah menerima Anugerah Best Article Award dalam kajian Covid-19 Issues pada ajang International Article Competition oleh i-WIN Library (International Waqaf Ilmu Nusantara) Library dan juara 3 dalam ajang lomba Karya Tulis 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diadakan oleh PPI Malaysia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Semoga para pemenang bisa terus menginspirasi melalui tulisan-tulisannya, kepada yang belum menang semoga dapat menjadi ajang latihan dan berkarya agar bisa terus berkembang,” tulis panitia dalam keterangan pengumuman pemenang. (mil)