MPM Honda Beberkan Teknologi yang Digunakan Honda

ADMINPESANTREN Sabtu, 8 Januari 2022 11:02 WIB
174x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji 7

Bata-Bata – Hari keempat pagelaran The Internasional Even Pekan Ngaji 7 membahas tentang Ngaji Teknologi Terbarukan. Seminar yang bertempat di Aula Pesantren tersebut menghadirkan dua pemateri sekaligus, Sabtu pagi (08/01/22). 

Pertama, Muslimin sebagai Mitra Pinastika Mustika Honda (MPM Honda). Kedua bernama Sahri dari Balai Latihan Inovasi dan Tekhnologi (BLIT). Selama seminar berlangsung dipandu Rudi Mulyadi sebagai moderator. 

Muslimin memaparkan mengenai teknologi Honda. Dia menyebutkan, teknologi yang digunakan Honda itu ada beberapa bagian. Diantaranya teknologi USB, pengeremannya yang baik, dan bahan bakar mesin Honda lebih irit dibanding dengan yang lainnya. 

"Ada banyak kelebihan di Honda. Misalnya kualiatas yang bagus dan juga keiritan bahan bakar yang mana dari konsumsi bahan bakar yang baik," ujarnya kepada bata-bata.net.

Honda akan terus berinovasi memberikan yang terbaik terutama dari sisi keamanan dan kenyamanan berkendara dengan teknologi ESP Performa. “Honda akan terus berinovasi agar tidak kalah dengan yang lain,” pungkasnya.

Guru SMKS Muba Wahyudi menilai peserta sangat antusias. Hal itu tampak terlihat saat peserta mendengar materi. Namun ngaji kali ini tidak dibuka untuk umum. 

"Peserta yang ikut sengaja dikhusukan pengajar dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Mambaul Ulum Bata-Bata," ujarnya.

Dia mengungkapkan tujuan diadakannya seminar tersebut agar Siswa SMKS Muba bisa menambah pengetahuan dan pengalamannya. “Semoga seminar ini bisa membantu kami para pengajar dan juga para siswa,” harapnya. (ARI)