Ketua Umum DPP Imaba (tengah) saat menghadiri pembukaan KMB ke V

Bata-Bata – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) Pamekasan menggelar agenda tahunan yang dikenal dengan Kaderisasi Mahasiswa Bata-Bata (KMB) ke-V, Sabtu malam (27/10/2017). Kegiatan yang akan digelar selama tiga hari tersebut mengangkat tema ‘Peran Mahasantri dalam Menjaga Keutuhan NKRI’.

Kegiatan yang bertempat di Yayasan Al-Ihsan, desa Buddagan Kecamatan Pademawu itu dihadiri perwakilan Dewan Ma’hadiyah, senior Imaba, Pengurus DPD Imaba, Ikaba, serta beberapa organsisasi ekstra kampus.

Bahkan, organisasi kemahasiswaan yang berbasis pesantren ikut memeriahkan pembukaan KMB seperti, Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) dan organisasi mahasiswa An-Nuqoyyah.

Ketua DPW Imaba Pamekasan, Abd Hamid mengatakan, peserta KMB merupakan mahasiswa lulusan Ponpes Muba yang sudah aktif di perguruan tinggi. Dari empat kampus di Pamekasan, tercatat sebanyak 120 mahasiswa yang mengikuti KMB.

“Sebagai jebolan pesantren, jadilah abdi yang baik terhadap visi misi Pondok Pesantren Bata-Bata dengan berproses dengan baik di Imaba. Saya ingin kader-kader Imaba tidak main-main dan harus menunjukan dedikasi yang jelas terhadap Imaba,” ungkapnya.

Di samping itu, Ketua Umum DPP Imaba, Moh Bahri berharap, peserta KMB benar-benar memaksimalkan kegiatan tersebut. Sebab, selama pelaksanaan KMB, akan banyak materi yang akan dipelajari. “Semoga tretan-tretan bisa belajar dengan baik sehingga dapat dipraktikkan dalam kehidupan masyarakat. Selamat ber-KMB,” ujarnya. (Nis/Bil)

 

Tags: ,