Suasana saat pembukaan KMB Imaba Bangkalan yang digelar di Auditorium PKB Jl.Raya Madtadinata Bangkalan

Bata-Bata – Puluhan Mahasiswa di Bangkalan mengikuti kegiatan Kaderisasi Mahasiswa Bata-Bata (KMB) yang digelar DPW Imaba Bangkalan bertempat di Auditorium PKB Jl.Raya Madtadinata Bangkalan. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Jum’at hingga Minggu (10-12/10/2017).

Ketua Panitia KMB DPW Bangkalan, Rahmawati mengatakan, DPW Imaba Bangkalan  masih pertama kali menggelar KMB. Untuk itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu melahirkan kader yang militan serta profesional sebagai generasi Imaba kedepan.

“Karena KMB di Bangkalan masih pertama kali dilaksanakan, maka kami mengangkat tema ‘Menanamkan nilai ber-IMABA yang berkeadaban dalam pengabdian dan perjuangan’,” ungkpanya.

Menurutnya, tema yang diangkat sesuai dengan tujuan dari kegiatan tersebut, sehingga taretan-taretan Imaba (panggilan akrab untuk anggota Imaba) dapat membendung arus negatif dari globalisasi. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap taretan-taretan IMABA untuk bagaimana bisa merespon peradaban global,” imbuhnya.

Di samping itu, Ketua Umum DPP IMABA Moh. Bahri mengharapkan, setelah kegiatan KMB, para peserta bisa menunjukkan loyalitasnya terhadap Imaba. “Hal yang juga penting di Kaderisasi Mahasiswa Bata-Bata kali ini adalah nanti kita akan mengamati, setelah acara KMB ini, taretan IMABA yang ikut KMB ini lebih loyal, royal dan aktif ber-IMABA atau tidak” uajrnya.

Dalam pelaksanaan KMB kali ini, peserta akan diberikan beberapa materi. Diantara yaitu materi wajib seperti Falsafah IMABA, Dustur IMABA, dan Sejarah IMABA. Selain itu, ada  materi tambahan seperti Jurnalistik, Advokasi, dan lain sebagainya. (Nis/Bil)

 

Tags: ,