Guru pendamping dan siswa SMK Muba foto bersama usai menerima penghargaan dari Pemkab Pamekasan.

Bata-Bata – Kreasi yang ditampilkan siswa SMK Mambaul ulum Bata-Bata pada pelaksanaan Pamekasan School Fair 2017, mendapat apresiasi berupa penghargaan dari pemerintah kabupaten Pamekasan, Jum’at (27/10/2017).

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Pamekasan ke- 487, siswa SMK berhasil meraih juara satu kategori SMA/SMK dalam bidang kreatifitas. Selama lima hari pelaksanaan kegiatan tersebut, anak asuh Hadho’e efendi, menampilkan berbagai macam hasil kreasi siswa.

“Ada enam kreasi siswa yang ditampilkan pada rangkaian peringatan hari jadi Pamekasan, yaitu diktator kesuburan tanah, pengusuran hama, lampu kontrol sistem android, tandon otonomatis, lampu remote kontrol, dan speaker aktif,” kata Khairil Anwar, Salah satu staf SMK Muba.

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Drs HM Tarsun M.Si, mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memotivasi kreatifitas dan inovasi para siswa di Pamekasan. Hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan mereka kepada Kabupaten Pamekasan.

“Pamekasan School Fair ini bertujuan untuk membangun kesadaran para siswa agar menunjukkan kreatifitasnya sebagai pelajar. Cinta pada daerah cinta pada tanah air  dan negara dengan kreatifitas, inovasi dan ilmu pengetahuan,” ungkap Tarsun.

Kegiatan ini merupakan agenda Pemkab Pamekasan yang kedua kalinya. Pamekasan School Fair klai ini, diikuti 60 sekolah lebih mulai tingat SD hingga  SMA se-Pamekasan, baik yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan maupun Kemenag Pamekasan. (Nis/Bil)

 

Tags: