Perwakilan Institut Islam Hadhori Malaysia menyambut kedatangan rombongan dari Ponpes Muba, Senin (23/10/2017)

Bata-Bata – Rombongan Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata, Panaan, Palengaan, Pamekasan tiba di bandara KLAI 2, Sepang Malaysia, Senin (23/10/2017) kemarin. Hal itu dilakukan sebagai kelanjutan dari kunjungan yang dilakukan Institut Islam Hadhori Malaysia ke Ponpes Muba pada bulan Noverber tahun 2016.

Dalam kunjungan tersebut ada delapan perwakilan dari Ponpes Bata-Bata yang ikut bersilaturrahmi ke Malaysia. Diantaranya, RKH. M. Tohir Zain Abd Hamid (Dewan A’wan), Ahmad Khusairi, S.Pd.I. (Dewan Ma’hadiyah), Ahmad Khoiri, M.Pd. (Dewan Madrasiyah), Muzammil Imron, MA. (Kepala MA Muba), Thola’al Badru, M.Pd. (Kepala MTs Muba), Abdul Adhim, M.Fil., Dr. Humaidi (Perwakilan Asosiasi Pemikir Bata-Bata), Moh Ali Muhsin, S.Pd,I (Perwakilan Insan Jurnalis Alumni Bata-Bata).

“Sillaturrahmi ini merupakan kelanjutan dari i’tikad dan kesepakatan bersama antara Ponpes Bata-Bata dengan Institut Islam Hadhori Malaysia, sehingga silaturrahmi pendidikan terus terjalin,” kata Ahmad Khusairi kepada Bata-Bata.net.

Di samping itu, yang menjadi tujuan dasar dari kunjungan tersebut yaitu untuk menghubungkan sekolah sains yang diterapkan di Malaysia untuk dijadikan gambaran dalam penumbuhan sekolah sains di Ponpes Muba.

“Kami sudah membicarakan masalah ini tahun kemarin pada saat perwakilan dari Institut Islam Hadhari melakukan kunjungan ke Bata-Bata. Semoga silaturrahmi ini bisa memberikan manfaat yang besar terhadap kemajuan pendidikan Islam,” ungkapnya. (Nis/Bil)

 

Tags: ,