Pemateri memandu praktik tajhizul mayyit dibantu pengurus OSIS.

Bata-Bata – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-Bata sukses menggelar class meeting. Lomba antar kelas itu ditutup dengan praktik tajhizul mayyit bertempat di aula Madarsah Barat, Jum’at malam (26/10/2017).

Hadir pada acara tersebut beberapa asatidz dan perwakilan siswa dari setiap kelas serta peserta lomba yang memenangkan perlombaan. Selain itu, KH. Kholili juga hadir sebagai pemateri dalam praktik tajhizul mayyit.

Baca juga; Class Meeting, Osis MA Optimalkan Cabang Lomba Ilmiah

Tidak hanya sekadar teori, Ustad Kholili, sapaan akrab KH. Kholili langsung mempraktikkan tata cara menkafani janazah sesuai dengan aturan dalam Islam. Para siswa yang hadir tampak antusias menyaksikan praktik tersebut. Bahkan, diantara mereka bersedia untuk berperan sebagai orang yang meninggal.

“Setelah pelaksanaan praktik ini, para santri diharapkan akan dapat membantu masyarakat yang masih kurang mengetahui bagaimana cara mengkafankan jenazah dengan benar,” kata Naji Santoso, kuta umum Osis MA.

Baca juga; Class Meeting Osis MA, Ajang Seleksi Siswa Berpontesi

Dalam acara tersebut panitia memberikan hadiah kepada para pemenang lomba serta peserta terbaik lomba class meeting yang diadakan selama dua pekan yang lalu. Selain itu, ada sesi penobatan kelas tauladan, yang diraih kelas XI A4. (Asa/Nis)

 

Tags: ,