Anggota Samba Muba foto bersama usai menerima trophy sebagai juara umum.

Bata-Bata – Gerakan Pramuka Insan Madani (GPIM) Mambaul Ulum Bata-Bata Gudep 1565 kembali menorehkan prestasi di tingkat Madura, Kamis (26/10/2017). Prestasi itu diraih saat mengikuti perkemahan yang digelar Ponpes Mambaul Ulum Bira Timur, Sampang.

Anggota pramuka atau lebih familiar dengan sebutan Satria Muda Bata-Bata itu berhasil mejuarai tujuh kategori perlombaan. Hal itu mengantarkan anggota SAMBA sebagai juara umum pada perkemahan yang digelar selama tiga hari itu.

Masing-masing juara yang diraih yaitu, juara 1 katagori B, juara 3 katagori B, juara 1 lomba tari adat, juara 1 lomba mading 3D, juara 1 lomba GP. Karung, juara 1 PBB. “Syukur alhamdulillah atas prestasi ini dan saya sangat mengapresiasi” kata Mohammad Syarif, Pembina GPIM Muba.

Prestasi yang raih anak asuhnya, lantas tidak membuat Syarif berbesar hati. Menururtnya, prestasi tersebut bukanlah akhir dari sebuah proses perjalanan GPIM Muba. Pihaknya akan terus berusaha untuk mengukir prestasi baik ditingkat regional hingga nasional.

“Prestasi ini bukan akhir dari perjalanan kami. Kami akan terus berjuang, mengabdi dan mengembangkannya. Saya berharap prestasi ini bermanfaat dan barokah serta dapat memberikan motivasi bagi anggota yang lain,” pungkasnya. (Nis/Bil)

 

Tags: ,