TNB Layani Kesehatan Peserta Tamara

ADMINPESANTREN Rabu, 1 Januari 2020 16:31 WIB
483x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Pekan Ngaji Tamara

Bata-Bata – Tibbun Nabawi Bata-Bata (TNB) mengadakan pelayanan kesehatan bagi peserta Tamara Pekan Ngaji 5 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba). Kegiatan ini dilaksanakan selama 15 hari, mulai Selasa, (31/12/2019) yang bertempat di aula perpustakaan al-Majidiyah.

Dari 32 badan otonom yang ada di Ponpes Muba, jumlah peserta Tamara berkisar 670 santri. Secara bertahap, dalam waktu 15 hari peserta Tamara akan diberikan pelayanan kesehatan untuk menjaga kondisi fisik dan mental mereka. Dari beberapa jenis pelayanan kesehatan yang tersedia, yang paling banyak diminati adalah bekam kepala.

Penanggung Jawab TNB sekaligus Panitia Pekan Ngaji bagian demonstrasi, Ustadz Habibullah menuturkan bahwa bekam di bagian kepala berfungsi untuk mengurangi stress, mencerdaskan, serta membuat otak atau pikiran lebih rileks. “Kami dari TNB tentunya akan memberikan pelayanan terbaik untuk semua peserta Tamara. Dengan bekam ini pikiran peserta menjadi lebih rileks dan dapat mengurangi stres akibat belajar ataupun latihan yang rutin digelar belakangan ini”, sampainya.

Ia pun juga berharap agar dengan pelayanan ini peserta Tamara dapat tampil maksimal saat acara, “Semoga dengan pelayanan ini peserta Tamara tampil maksimal di atas panggung,” harapnya. (Ans/Dha)