Peradaban Perempuan; Launching Buku Perdana Puteri IMABA

ADMINPESANTREN Selasa, 23 Maret 2021 18:43 WIB
756x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren Muba Putri Pekan Ngaji

Bata-Bata – Bertepatan dengan acara Pekan Ngaji 6 yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ponpes Muba) selama lebih dari sepekan, Puteri IMABA (Ikatan Mahasiswa Bata-Bata) turut memeriahkan international event tersebut melalui launching buku perdananya. Buku dengan tajuk, “Peradaban Perempuan: Kajian Santri terhadap Feminisme” tersebut merupakan bunga rampai dari buah pikir Puteri IMABA dari berbagai wilayah, seperti; Surabaya, Mesir, Jogja, Malang, Pamekasan, dan Jabodetabek.

Zuyyinah, ketua Dewan Pengurus Pusat Puteri IMABA masa khidmah 2018-2020 mengungkapkan bahwa buku perdana Puteri IMABA tersebut memiliki proses yang cukup panjang hingga sampai pada tahap dummy, secara singkat semuanya bermula dari diskusi KITA (Kajian Ilmiah Puteri IMABA) yang dilangsungkan oleh Puteri IMABA di setiap wilayah sejak awal Maret tahun 2020. Hingga kemudian tersusunlah tulisan yang telah dirampungkan dalam buku tersebut tentunya melalui proses revisi yang tidak sebentar.

Launching buku yang dilangsungkan di Aula Sekolah Ponpes Muba pada hari Selasa (23/03) tersebut dengan menghadirkan beberapa penulis yakni; Alfiyah Rizzy Afdiquni, Zuyyinah, Siti Sumroh, Fitria Masruroh, Masluhah, dan Qomariatul Hasanah. Selain itu, pada akhir acara, diisi dengan sosialisasi AKSARA (Ayok Semangat Berkarya) sebagai platform kepenulisan yang mewadahi santri dan alumni Ponpes Muba Putri. (Mas).