Peserta Kursus Ramadhaniyah Siap Lanjutkan Tahap Pengembangan

ADMINPESANTREN Senin, 26 April 2021 22:36 WIB
632x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Kegiatan Kursus 12 Program Akselerasi Ramadhaniyah akhirnya tiba di malam penutupan. Acara penutupan yang digelar selepas shalat tarawih tersebut bertempat di halaman Markaz Lembaga Pengembangan Bahasa Arab (LPBA), Senin, (26/4/21).

Setelah dua pekan lamanya, 150 peserta dari berbagai pesantren dan wilayah berhasil menuntaskan materi dasar dari program akselerasi di bidangnya masing-masing. Seluruh peserta begitu antusias mengikuti acara terbukti dari pancaran wajah mereka yang penuh suka cita. Memperoleh ilmu, pengalaman, hingga teman-teman baru dalam masa yang terbilang singkat tersebut, menjadi mereka teramat bergembira.

Saat diwawancara redaksi, Ustadz Abd. Basit selaku Ka.Bid otonom yang mengawasi jalannya kegiatan kursus menjelaskan hasil pencapaian peserta yang terbilang maksimal. “Pencapaian peserta insya Allah maksimal. Mereka merasa banyak ilmu yang telah didapat, begitupun pengalaman dan juga relasi persahabatan. Insya Allah ilmu yang didapat cukup dijadikan dasar untuk lanjut pada tahap pengembangan”, paparnya.

Pemuda yang kini sedang menempuh pendidikan strata dua di Universitas Muhammadiyah Surabaya tersebut berharap agar ilmu yang didapat peserta tidak hanya merubah sisi kognitifnya semata, melainkan turut membentuk kepribadian yang baik dalam diri peserta. “Semoga ilmu yang didapat bisa merubah pola pikir, mental, bahkan sikap peserta hingga tiba di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ustadz Basit mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembimbing dan setiap elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan kursus Ramadhaniyah tahun ini. “Dan teruntuk pembimbing beserta yang lainnya saya ucapkan terima kasih, jazakumullah ahsanal jaza'. Semoga kekurangan yang ada pada tahun ini, dapat dievaluasi dan diperbaiki kembali di tahun mendatang,” pungkasnya.

Sebelum acara diakhiri, panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada setiap peserta terbaik dari masing-masing program. (Ans)