Pengurus DPD IKABA Bangkalan Wilayah Barat Resmi Dilantik

ADMINPESANTREN Selasa, 18 Mei 2021 18:15 WIB
1389x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bangkalan – Pengurus Perdana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA) Wilayah Bangkalan Barat resmi dilantik pada hari Selasa (18/05), di aula Pondok Pesantren Al-Hikam Kemayoran Bangkalan.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata RKH. Moh. Tohir Abdul Hamid AMZ, Dewan Pimpinan Pusat IKABA, DPD IKABA Bangkalan Wilayah Utara, DPD IKABA Bangkalan Wilayah Selatan, IKABA Surabaya, IKABA Bandung, dan seluruh DPK, Kordes serta Kordus IKABA di kabupaten Bangkalan.

Dalam sambutannya, Ust. Muarraf, S.Pd.I selaku ketua terpilih DPD IKABA Bangkalan Wilayah Barat menjelaskan bahwa IKABA di Bangkalan wilayah barat tersebut sudah aktif melaksanakan agenda rutin bulanan sejak delapan bulan lalu.

"IKABA Bangkalan Wilayah Barat ini diawali dengan terbentuknya embrio kepengurusan Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA) Bangkalan Barat pada bulan November 2020, dengan dilaksanakannya pertemuan pertama pada tanggal 24 November 2020 hingga pertemuan ke tujuh pada tanggal 04 April 2021," ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP IKABA Ust. Moh. Ruba'i, M.Pd menegaskan bahwa dengan adanya IKABA di Bangkalan Wilayah Barat bisa mengcover beberapa kecamatan yang belum tersentuh oleh DPD IKABA Bangkalan Wilayah Utara ataupun Selatan.

"DPD IKABA Bangkalan Wilayah Barat Ini meliputi beberapa kecamatan, yakni kec. Kota, Kamal, Socah, Labang, Burneh, Kwanyar, dan Arosbaya, dengan harapan alumni Bata-Bata di beberapa kecamatan tersebut bisa tercover dan ikut bersama-sama dalam rangka mengabdi pada pondok pesantren secara khusus dan masyarakat secara umum," sampainya.

Sedangkan RKH. Moh. Tohir AH, menegaskan dalam tausiyahnya bahwa keberadaan organisasi alumni harus memberikan kontribusi yang besar dalam konteks pemberdayaan alumni di tengah-tengah masyarakat serta menumbuhkan kepedulian sosial.

"IKABA harus maju dan besar dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi, bukan karena Bata-Bata maju kemudian IKABA menjadi besar. Tetapi karena IKABA maju kemudian Bata-Bata akan tumbuh bersama menjadi besar," pungkas beliau. (Zain)