IRSAP-TNB Kolaborasi Adakan Bekam Massal

ADMINPESANTREN Rabu, 19 Mei 2021 16:14 WIB
595x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata – Ikatan Remaja Santri dan Pemuda Proppo (IRSAP) bekerja sama dengan Tibbun Nabawi Bata-Bata (TNB) guna menggelar sebuah acara yang diisi dengan pengajian dan bekam massal. Kegiatan tersebut terlaksana pada Rabu, (19/5/21) di Desa Mapper Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan yang turut diisi dengan pelantikan pengurus baru IRSAP tersebut menuai antusiasme tinggi dari alumni dan masyarakat sekitar. Santri, alumni dan elemen masyarakat lainnya bergotong-royong berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Moh. Rivaldi selaku sekretaris acara mengharap agar kegiatan tersebut dapat menjalin solidaritas dan soliditas antar santri dan alumni serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat atas program-program IRSAP di Kecamatan Proppo ke depannya. “Semoga antusiasme masyarakat ke depannya semakin tinggi atas kegiatan-kegiatan yang IRSAP laksanakan. Semoga kami bisa terus istiqamah berkontribusi pada masyarakat,” paparnya.

Di lain pihak, pengurus senior TNB, Habibullah mengutarakan maksud dan tujuan TNB bekerjasama dengan IRSAP dalam kegiatan bakti sosial berupa bekam masal adalah untuk membumikan pengobatan ala Rasulullah kepada masyarakat. “Untuk mengenalkan kepada masyarakat perihal pengobatan sunnah dan mengenalkan pula program TNB yang ada di Bata-Bata. Kegiatan bakti sosial semacam ini memang diagendakan tiap 2 tahun sekali dalam program kinerja TNB,” jelasnya. (Ans)