Banjir Ucapan Selamat, Closing Ceremony LPBA Berlangsung Sukses

ADMINPESANTREN Jumat, 15 September 2023 02:21 WIB
411x ditampilkan Galeri Headline Berita Kabar Pesantren

Bata-Bata Lembaga Pengembangan Bahasa Arab (LPBA) Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata mengadakan penutupan kegiatan pada hari Kamis malam Jum’at (149).

Penutupan pada kali ini dirayakan dengan meriah. Terdapat berbagai agenda acara yang unik seperti pembacaan puisi, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan pemutaran video-video menarik, yang diantaranya adalah ucapan selamat dari beberapa selegram, seperti Panji dan Amad Saer. Ucapan selamat dari dua selebgram yang dikenal kocak itu sontak dipenuhi dengan gelak tawa dan gemuruh tepuk tangan penonton.

Acara yang bertempat di alaman Lembaga Pengembangan Bahasa Arab (LPBA) tersebut dihadiri langsung oleh beberapa jajaran pengurus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, diantaranya Ustadz Zainal Abrori selaku Ketua Dewan Ma’hadiyah 2 dan Ustadz Moh. Farhan sebagai Ka.Bid. Pendidikan. Tampak pula anggota Himpunan Alumni Bahasa Arab Bata-Bata (HUBBA) turut meramaikan acara tersebut.

Lebih menariknya lagi, acara penutupan tersebut mengangkat tema “Kam min fi’atin qalīlatin ghalabat fi’atan katsiratan bi idzniLlāh”. Tema ini dipilih karena memiliki makna mendalam yang hendak disampaikan. “Jumlah kita memang sedikit namun dengan kesemangatan yang tinggi kita pasti bisa mengguncangkan dunia,” ujar ketua panitia, Nabil Mubarok.

Diketahui bahwa dengan diselenggarakannya acara penutupan di Lembaga Pengembangan dan Pendidikan (LPP), tidak kemudian memberhentikan kegiatan-kegiatan pesantren. “Penutupan ini, penutup untuk kegiatan markaz, bukan kegiatan pesantren. Jadi, harus tetap mengikuti kegiatan yang ada di pesantren,” ungkap Ahamd Rofoqi, selaku Pembina LPBA di sela-sela sambutannya. (Rif)